Berbagi itu Indah

Mereka adalah penyemangat kerja kita, terimakasih doa kalian untuk kita yang diperantauan

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari)

Itulah janji dan jaminan dari Rasulullah kepada kita yang menjadi penyemangat kita untuk berbagi dengan mereka, yatim dan dhuafa.

Mereka berada dalam kondisi yang sebenarnya mereka tidak inginkan, mereka tidak ingin menjadi yatim, mereka tidak ingin hidup sendiri tanpa orang tua didunia ini.

Oleh karenanya, kita yang masih berkecukupan dan berkelengkapan anggota keluarga, sedikit waktu untuk mereka agar mereka juga merasakan hangatnya keluarga.

Tidak banyak, namun dari mbok cikrak dan teman teman yang ada di Taiwan, insya Allah sudah berjalan bertahun tahun, rutin memberikan sedikit rejeki kepada mereka dengan harapan mereka bisa mengenyam pendidikan yang seharusnya, bisa tersenyum dan bahagia, karena ditangan merekalah masa depan Indonesia.

Saat ini, mereka boleh hidup seperti ini, namun kita yakin, suatu saat mereka akan menjadi orang orang yang berpengaruh di negeri ini, menjadi orang orang panutan dimana saat itu kita sudah menua dan menyaksikan karya mereka, kita pasti tersenyum bangga dan bahagia.

“Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.”(HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

Semoga kita semua, kami, tim, dan teman teman follower dan subscriber mbok cikrak mendapatkan pahala yang berlimpah, tanpa dukungan dari kalian, mungkin mbok tidak mampu memberikan mereka rejeki yang sudah menjadi hak mereka.

Sekali lagi, terimakasih teman teman, pemasukan dari endorse mbok cikrak dan teman teman, pasti kita sisihkan untuk kegiatan amal seperti ini. Terimakasih dukungannya.

Back to top button