Food Traveller

Newro Bay, Kuliner Taiwan yang Unik dan Lezattt

Eits sekarang Taiwan lagi persiapan musim dingin,, dan biasanya ritualnya kalau menjelang musim dingin itu ada acara yang biasa saya tahu itu Barbeque dan di Taiwan di sebutnya Kaorow ( koulow ) yah pokokya gitu deh pengucapannya seperti itu,,,

Apa itu kaorow, setahu saya itu adalah istilah bakar bakar ikan, daging, kerang, dan semua makanan seperti juga jagung dan talas. Acara ini biasanya juga di barengi dengan minuman bir atau arak atau juga minuaman beralkohol tinggi sebagai tanda persahabatan buat karyawan pabrik, dan kalau tidak suka minuman alcohol ada juga soft drink di sediakan.

Kalau acara kaorow di pabrik saya biasanya tiap tahun akan tetapi tahun ini nihil usut demi usut katanya Pabrik sedang ada masalah hahaha ( paling tentang duit ) gak papalah yang penting gaji lancar.

Dan bagi saya sekarang ada waktu libur 4 hari so yang 2 hari buat lembur dan 2 hari libur.. Nah yang libur terakhir kemarin saya pakai buat jalan-jalan di sekitar Annan Distrik ( kawasan dekat Pabrik saya bekerja ).

Seringnya bekerja dan dengan jam lembur yang konstan memaksa saya dan teman – teman untuk selalu rajin bekerja, alhasil terkadang sangat sibuknya itu membuat kita tidak tahu daerah di sekeliling pabrik, padahal saat saya dan temen saya Anton ( pabrik sebelah )ketika Jalan santai sore hari melihat pemandangan yang tak kalah menariknya dan cocok buat menghilangkan penat, yaitu Jembatan Annan Distrik.

Berbicara kuliner Taiwan yang satu ini, sangat mirip dengan stick daging kalau di Indonesia perbedaannya cuma di racikan bumbu, kalau di Negara kita bumbu lebih kearah manis dan gurih tapi kalau di Taiwan ini cenderung kearah pedas dan asin, namun ya namanya lidah memang beda sih, tetep aja primadona buat Penduduk Taiwan Neo Row Bay yang satu ini.

Di Resto Neo Row Bay ini ternyata saya perhatikan pengunjungnya banyak orang Indonesia, owh ternyata lokasinya dekat dengan Pabrik Tongyang ( mayoritas pekerjanya Indonesia ) saya sempat bertanya dengan teman saya, katanya benar kalau banyak yang ketagihan makan di situ selain untuk pengganjal perut kalau masuk shift malam, ada juga yang memang suka rasanya.

Nah buat sahabat yang berada di Yongkang, Annan atau sekitarnya silahkan coba aja kuliner yang satu ini, di jamin bakal kepingin dan kepingin lagi karena tempatnya asyik, beraromakan Restoran modern dan masalah harga tak mahal kok hanya 100 nt ( 40.000 rupiah ) lumayan kan.

Selagi masih di rantau coba saja hal yang unik ,menarik dan tentu berbau positif . Ingat kita di sini bervisa kerja bukan wisata jadi tujuan utama adalah kerja da jangan sampai lupa tetep berupaya menghibur diri dengan hal yang bermanfaat.

arvie – tki yongkang

Back to top button